5 Posisi Bercinta yang Efeknya Seperti Olahraga

Bercinta bisa menjadi alternatif aktivitas untuk membakar lemak ketika dilakukan dengan cara tertentu. Misalnya menurut penelitian yang dilakukan di Kanada, seks bisa setara dengan olahraga ketika dilakukan selama satu jam. Tapi pertanyaan selanjutnya, apakah ada pasangan yang bercinta hingga satu jam?

Riset yang sama mengungkapkan rata-rata pasangan tidak pernah ada yang bercinta hingga 30 menit. Dalam New England Journal of Medicine yang diterbitkan 2013 lalu malah disebutkan kebanyakan pasangan melakukan aktivitas seks selama enam menit saja. Dan dengan waktu tersebut jumlah kalori yang terbakar hanya 21 kalori.

Bagaimana agar bercinta manfaatnya bisa terasa seperti berolahraga? Dua pakar, terapis seks, Madeline Castellanos, MD, dan seorang ahli olahraga, Vanessa Castro, berbagi tips soal posisi bercinta yang gerakannya seperti olahraga. Dengan melakukan posisi seks ini, Anda dan pasangan pun akan merasa seperti melakukan latihan fisik di pusat kebugaran.

1. Woman on Top
Posisi ini dilakukan dengan woman on top atau cowgirl, di mana wanita berada di atas pasangannya. Ketika melakukannya, ubah posisi Anda seperti seekor katak. Memang terdengar tidak seksi, tapi posisi ini efektif membakar lemak. Saat berada di atas pasangan, jika biasanya lutut berada di tempat tidur, ubah menjadi telapak kaki. "Saat Anda bergerak naik dan turun, posisi ini mirip seperti (gerakan-red) squat, yang bisa membuat otot paha lebih kencang," ujar Dr. Castellanos, seperti dikutip Womans Day.

2. Doggy Style
Variasi dari posisi doggy style bisa dilakukan untuk mengencangkan otot lengan dan paha. Untuk melakukannya, saat sudah siap dengan posisi doggy style, di mana Anda biasanya setengah berbaring dan suami melakukan penetrasi dari belakang, ubah posisi tubuh Anda. Cobalah bertumpu pada lengan dan lutut saat suami melakukan penetrasi. Posisi ini 'memaksa' lengan bekerja lebih keras karena menjadi tumpuan dan keseimbangan Anda, seperti sedang melakukan push-up.

3. Duduk
Dr. Castellanos mengatakan posisi bercinta sambil duduk di kursi bisa membantu membuat bokong lebih kencang. Untuk melakukannya, minta pasangan duduk di kursi dan Anda berada di atas pangkuannya. Saat berada di pangkuan suami, letakkan kaki kiri di atas kursi dan kaki kanan di lantai. Agar posisi ini lebih maksimal manfaatnya, ganti letak kedua kaki tersebut sehingga kedua bagian tubuh dilatih secara seimbang.

4. Saling Berhadapan
Posisi keempat ini mirip dengan posisi bercinta sambil duduk, di mana Anda berhadapan dan berada di atas pangkuan suami. Posisi ini membuat pasangan lebih intim karena adanya kontak mata dan lebih mudah untuk berciuman. Lengan dan kaki juga saling merangkul erat. Bagaimana posisi ini bisa terasa seperti olahraga? Dr. Castellanos menyarankan, gunakan otot perut bagian atas untuk membuat area panggul naik-turun.

5. Scissors Pose
Posisi seks ini namanya terdengar rumit yaitu scissors atau gunting. Posisi ini dilakukan dengan pasangan berbaring saling berhadapan. Biasanya kaki Anda ditaruh di atas pinggul pasangan. Agar seperti olahraga, ubah posisi kaki dengan mengangkatnya sedikit lebih tinggi. Cobalah bertahan selama yang Anda bisa untuk melatih otot pinggul.
Tag : Relationship
0 Komentar untuk "5 Posisi Bercinta yang Efeknya Seperti Olahraga"

Komen datang masuk angin hilang !

Back To Top